Awalsadja

KRI MULTATULI MA-561 SELAMATKAN NELAYAN KORBAN LAKA LAUT DI PERAIRAN BALIKPAPAN

 
Balikpapan, Kamis 21 Desember 2017, KRI Multatuli MA-561 yang berada dibawah jajaran Satfib Koarmatim berhasil menyelamatkan seorang nelayan yang menjadi korban Laka laut di perairan Balikpapan tepatnya di area alur pelayaran buoy 9 saat sedang melintas melaksanakan patroli keamanan laut, Rabu, (20/12/17).
Korban yang kemudian diketahui bernama Didy Riswanto (39 tahun) dengan alamat di Jl. Jend. Sudirman RT. 3 Kel. Klandasan Ulu Kec. Balikpapan Kota yang sehari-hari mencari nafkah di laut menggunakan perahu, terlihat terapung-apung setelah ditabrak oleh kapal Cargo SPIL Cahya yang berangkat dari dermaga KKT dengan tujuan Surabaya. Melihat hal tersebut Komandan KRI Multatuli MA-561 Letkol Laut (P) Rifki Hariastoto memerintahkan anggotanya untuk menurunkan sekoci guna menyelamatkan korban dan membawanya ke KRI Multatuli MA-561.
Setelah mendapatkan pertolongan pertama dan pemeriksaaan oleh Bintara kesehatan KRI Multatuli MA-561, korban yang mengalami luka pada tangan diberikan perawatan dan selanjutnya KRI Multatuli MA-561 segera menuju dermaga Pelabuhan Semayang Balikpapan, sedangkan kapal Cargo SPIL Cahya lego jangkar di buoy 9 alur pelayaran Balikpapan Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian yang mendapatkan laporan tentang Laka Laut tersebut memerintahkan Tim kesehatan Lanal Balikpapan yang dipimpin oleh Paur Kesum Lettu Laut (K) dr. Nopial Ade Chandra untuk menyiapkan evakuasi medis terhadap korban di dermaga pelabuhan Semayang Balikpapan yang selanjutnya dibawa ke RS. Bhayangkari menggunakan mobil ambulance Lanal Balikpapan untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. 
Disamping keluarga korban, tampak hadir Kasi keselamatan kesyahbandaran Balikpapan Bpk. Parulian, Staf Pelindo Bpk. Agus, Advisor PT. SPIL Bpk. Latola beserta staf.(Pen_LanalBpp).


Sumber http://ift.tt/2p0f5Yj